Menguraikan Pemasaran Lingo untuk Pemilik Usaha Kecil

Posted by Distributor Alkes Sulawesi Utara on Kamis, 12 Maret 2020

Reklame Jogja ,Car Branding menjadi salah satu cara promosi yang sangat disukai saat ini. Menjadikan mobil anda sebagai salah satu sarana Branding / Promosi produk atau jasa yang anda tawarkan ke masyarakat luas.

Jika Anda mencari cara yang bagus untuk mendekorasi rumah atau kantor Anda, maka Anda juga tahu bahwa saya memiliki pilihan yang hampir tak terhitung jumlahnya.Hiasi Untuk Kurang Dengan Poster Seni

Mungkin Anda pernah mendengar istilah pemasaran yang berbeda ini, mungkin belum. Either way, izinkan saya membantu untuk memperjelas perbedaan di antara mereka, karena Anda harus memiliki ketiganya jika Anda ingin memasarkan dengan sukses. Dan mengetahui apa itu mungkin menjadi langkah pertama Anda untuk mencapai ketiganya untuk bisnis Anda.

Proposisi Penjualan Unik

Proposisi penjualan unik, kadang-kadang disebut sebagai USP, adalah satu hal yang unik dan berharga tentang bisnis, produk, atau layanan Anda? Dan itu harus unik dan berharga bagi prospek atau klien ideal Anda, bukan hanya untuk Anda.

Ini mungkin atribut bawaan dari produk atau layanan Anda (itu satu-satunya widget biru yang tersedia dan biru adalah warna yang disukai pelanggan ideal Anda) atau itu mungkin sesuatu yang Anda buat. Saya menciptakan USP untuk bisnis saya, 10pemasaran.

Ada banyak program pelatihan pemasaran dan produk pendidikan yang tersedia. Tetapi tidak ada yang dapat saya temukan yang mengajari pemilik usaha kecil cara membuat dan mengimplementasikan rencana pemasaran mereka sendiri menggunakan metode pertanyaan-dan-jawaban yang sederhana, langkah demi langkah.

Jadi saya membuat program pelatihan pemasaran saya (nama dan semua) untuk mengisi kekosongan ini di pasar. Dan itu menjadi USP "buatan" saya. Itu tidak ada ketika saya pertama kali memulai pelatihan 5 tahun yang lalu - saya menciptakannya dan membangun bisnis saya di sekitarnya.

USP Anda adalah ide atau konsep. Itu bukan kata-kata persis yang Anda miliki dalam pemasaran Anda. Namun Anda akan menggunakannya untuk menulis dan membuat pesan pemasaran Anda.

Pesan tunggal

Inilah yang Anda katakan tentang bisnis, produk, atau layanan Anda saat Anda memasarkan. Ini adalah satu ide kunci atau pesan yang Anda sertakan dalam semua pemasaran Anda. Ini mungkin terkait sangat dekat dengan USP Anda, tetapi mungkin tidak persis sama.

Anda akan menentukan pesan tunggal SETELAH Anda menentukan USP Anda. Selain itu, lihat pesan tunggal Anda sebagai satu hal yang dapat Anda sampaikan kepada prospek untuk mengubah pola pikir mereka tentang produk atau layanan Anda, dari apa yang saat ini mereka pikirkan hingga apa yang Anda INGINKAN untuk mereka pikirkan.

Biasanya ditulis dalam bentuk pernyataan atau kalimat pendek. Tugasnya adalah mengambil prospek Anda dari apa yang mereka pikirkan sekarang hingga apa yang Anda inginkan dari mereka. Kemungkinan besar Anda TIDAK akan menampilkan pesan tunggal Anda dalam materi pemasaran Anda persis seperti yang Anda tulis dalam rencana pemasaran Anda.

Idenya akan dikomunikasikan, tetapi kemungkinan besar Anda akan menggunakan kata-kata yang berbeda dalam materi pemasaran Anda yang sebenarnya. Untuk 10 pemasaran, pesan tunggal saya adalah "Jika Anda dapat menjawab 10 pertanyaan, Anda dapat berhasil memasarkan bisnis Anda." (Dalam kasus saya, saya mengubah pesan tunggal saya menjadi tagline karena itu singkat, ia menyampaikan apa yang saya inginkan, dan terus terang, itu hanya BEKERJA!)

Tagline

Tagline Anda adalah garis sebenarnya dari salinan pemasaran yang Anda tulis untuk menyimpulkan apa yang Anda lakukan, atau apa yang Anda ingin prospek Anda ketahui tentang produk atau layanan Anda, atau manfaat utama yang akan mereka peroleh jika mereka membeli. Anda akan menggambar di USP dan Pesan Tunggal Anda untuk membantu Anda membuat tagline.

Ini adalah satu-satunya dari ketiganya (USP, Pesan Tunggal, Tagline) yang akan dilihat prospek Anda persis seperti yang Anda tulis dalam rencana pemasaran Anda. Seperti yang dinyatakan di atas, tagline saya untuk 10stepmarketing datang langsung dari pesan tunggal saya. Ini tidak biasanya terjadi, tetapi kebetulan terjadi seperti itu.

Anda mungkin mengalami situasi yang sama. USP atau Pesan Tunggal Anda mungkin sangat tepat sehingga Anda memilih untuk menggunakannya sebagai tagline Anda. Selama tagline Anda mengomunikasikan pesan yang berfokus pada pelanggan, itu bagus.

Selalu tanyakan pada diri sendiri pertanyaan "Apa yang hebat tentang itu?" ketika Anda berpikir untuk meletakkan tagline atau pesan lain atau menyalin di depan prospek Anda. Jika "apa yang hebat" sudah jelas, salinan atau tagline Anda mungkin sudah sangat berfokus pada pelanggan.

Jika Anda dapat lebih lanjut menelusuri manfaat pelanggan yang lebih spesifik ketika mengajukan pertanyaan ini, maka Anda masih berada di "pemilik fitur" pemilik bisnis dan Anda ingin terus bertanya "Apa yang hebat tentang itu?" sampai Anda tidak dapat menelusuri lebih jauh.

(C) 2005 Debbie LaChusa

Blog, Updated at: 20.38

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.